This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Kamis, 09 April 2015

Cara Mudah Membuat Daftar Isi di Blog

Sore sobat Blogger. Kali ini saya akan ngeshare tutorial cara membuat Daftar Isi. Daftar isi penting lho untuk blog kita manfaatnya agar para pengunjung kita dapat mudah mengaskses postingan terbaru kita.

Yang mau buat berikut ini di screenshot Daftar Isinya.




Oke langsung saja ikuti langkah-langkahnya untuk cara pembuata daftar isi seperti di atas.

  • Login dulu ke blogger.

  • Selanjutnya, klik entri/postingan baru dan pilih menu HTML.

  • Kemudian copy kode di bawah ini pada entri/postingan baru kalian.
    <script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/sitemapblog.js" type="text/javascript">
    </script>
    <script src="http://triknseo.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc">
    </script>

  • Lalu gantikan url http://triknseo.blogspot.com dengan url blog kalian masing-masing.

  • Kemudian terbitkan entri baru anda dan lihat hasilnya.

Nah mudahkan silahkan anda peraktekan pada blog kalian. Sekian mudah-mudahan postingan saya kali ini dapat membantu dan terima kasih.

Ciri-Ciri Blog Yang Disukai Google

Nah kali ini mau share tentang ciri-ciri blog yang di sukai om google. Walaupun kita gk tau pasti menyukainya atau ada baiknya kita melakukan perubahan yang lebih baik ke depanya.

Kita tau sendiri google itu sulit di mengerti kadang baik kadang pun jahat, Sulit di mengerti memang. Oleh karena itu, saya pikir perlu juga kalo kita seharusnya kita mengetahui ciri-ciri blog yang disukai oleh google, agar tujuan utama kita sebagai blogger dan google sebagai mesin pencari untuk memberikan sebuah informasi yang benar-benar berguna untuk pengunjung.

Nah berikut inilah ciri-ciri blog yang kurang lebihnya di sukai google:
  • Susunan Link Yang Jelas
    Setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link teks yang statis. Kurangi juga broken link atau link yang sudah kadaluwarsa di blog anda.
  • Isi Konten
    Ini adalah yang paling penting isi konten haruslah berupa informasi yang berguna, padat dan jelas serta secara akurat bisa menggambarkan konten blog anda.
  • Tag Atribute Yang Benar
    Di sini anda haru memilah yang mana bagian halaman yang tak ingin di index dengan cara memasang atribute tag nofollow agar tidak terjadi duplikasi kontent. Dan perhatikan juga tag atribute lainya.
  • Buatlah Sitemap
    Blog yang menawarkan site map kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju kebagian penting dari blog sobat. Yang ingin buat site klik disini.
  • Keyword blog
    Carilah kata kunci yang memang banyak dicariorang lain.
  • Kurangi Dominasi Gambar
    Kurangi pengunaan gambar pada template agar loading blog cepat. Pada artikel blog perbanyak mengunakan text saja, pakailah gambar yang menurut kalian penting.
  • Jumlah Link
    Pastikan jumlah link di blog sobat dalam jumlah yang rasional.

Gimana blog anda sudah memenuhi ciri-cirinya belum? Kalo belum gk ada salahnya untuk menerapkanya bukan. Kalo ada yang mau nambahin juga bisa. Oke sekian dan terima kasih mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Perbedaan Link Dofollow Dan Nofollow

dofollow-nofollow-links-721091.jpg

Pada hari ini saya akan membahas perbedaan dari nofollow dan dofollow link. Sekarng ini banyak juga yang menjadikan blognya menjadi dofollow dan sebaliknya pun banyak yang konsisten di jalur nofollow.

Di mata google SE kita tahu terdapat dua jenis backlink yaitu yang sedang saya bahas saat ini Nofollow dan Dofollow, yang memiliki perbedaan peran tersendiri.

Nah disini yang harus anda pahami dalam dunia perbloggeran yaitu perbedan dari keduanya. Apa sajakah berbedaan dari mereka? Simak berikut ini.

1. Dofollow
Dofollow adalah suatu link atau backlink yang membiarkan search engine untuk mengikuti link orang lain, yang sudah di rancang dan di beri tag atribute seperti di bawah ini :

<a href="http://tricknseo.blogspot.com/2013/07/bagaimana-cara-melakukan-riset-kata.html" rel="dofollow">Bagaimana cara melakukan riset kata</a>

Banyak orang yang mengatakan link seperti ini berkulitas. Biasanya jasa yang yang memberikan backlink seperti ini dimanfaatkan para blogger untuk memperbanyak pengunjung. Coba kalian search saja di google daftar blog dofollow terbaru, pasti para komentatornya banyak. Tapi banyak juga yang tidak haha.

2. Nofollow
Sedangkan Nofollow sendiri adalah kebalikan dari dofollow sendiri yaitu tag atribute yang memberikan informasi agar search engine untuk tidak mengikuti situs dari link orang lain.

Mengenal Algoritma Google Masa Ke Masa

Algoritma Google Update

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengenal Algoritma Google dari masa kemasa. Pentingkah? Yah ini hanya untuk mengetahui dan menjaga kualitas blog kita saja. Oke langsung saja berikut ini Algoritma-Algoritma Google dan sedikit penjelasannya.

1. Google 1.0 (1998 Sampai Tahun 2003)
Pada waktu ini hasil pencarian dalam Google selalu dikuasai oleh alamat website yang mempunyai lebih banyak inbound links yang berkualiti. Pemilik laman yang peka akan keadaan ini dan lebih menumpukan kepada pembinaan jaringan inbound links akan memenangi hasil carian pada Google.

2. Google 2.0 (2003 Sampai Tahun 2006)
Pada 18 Jun 2003 Google melancarkan program yang saat ini di ingin-inginkan para blogger yaitu Adsense. Adsense ialah program yang memberikan kesempatan kepada pemilik laman web dan blog untuk menayangkan periklanan yang disetujui oleh Google. Yah hal ini pasti sangat menguntungkan bagi pemilik web dan blognya yang sudah di APPROVED.

3. Pencarian Google 450 kali tahun lalu 2007
Udi Manber: "VP Google yang bertanggung jawab atas kualitas pencarian di Google. Salah satunya adalah fakta bahwa mereka mengubah algoritma pencarian Google 450 kali tahun lalu.Apabila kami menemukan, untuk sebuah pencarian, hasil nomor 4 seharusnya berada di posisi 1, kami tidak memiliki kemampuan mengubahnya. Kami harus menemukan kelemahan di algoritma yang menyebabkan kelemahan ini dan mencari solusi umum untuk masalah ini, menganalisa apakah solusi ini benar - benar bekerja dan apabila lebih baik, kemudian meluncurkan solusi ini" jelas Manber dalam Sebuah wawancara Popular Mechanics.

4. Faktor Pagerank? dalam algoritma google 2008 - 2009
Dalam masa ini hingga sekarang, Pagerank bukan lagi faktor penting. Hal ini di lakukankan agar pemilik pagerank yang lebih rendah dapat bersaing dengan pangrank yang lebih wow.
Kenapa bisa begitu? pagerank adalah salah satu
faktor yang digunakan untuk menentukan rangking yang real posisi atau penempatan yang berada pada halaman hasil pencarian dari pencarian query yang diberikan.

5. Google Caffeine (2010)
Proyek rahasia ini pertama kali datang ke diskusi pada bulan Agustus 2009, ketika software engineer Google public webmaster diundang untuk mencoba versi yang lebih baru dari mesin pencari dan memberikan umpan balik mereka. Namun, Google kemudian membuka halaman setelah menyelesaikan umpan balik. Berikut pernyataan penuh google:
Based on the success we've seen, we believe Caffeine is ready for a larger audience. Soon we will activate Caffeine more widely, beginning with one data centre. This sandbox is no longer necessary and has been retired, but we appreciate the testing and positive input that webmasters and publishers have given.
NB: Translate Sendiri.

6. Algoritma Google Panda (2011)
Perubahan Algoritma ini hadir dengan tujuan untuk search engine penghargaan peringkat tertinggi terhadap situs website atau blog yang memiliki konten berkualitas tinggi dan kredibilitas tinggi. Sebaliknya untuk website atau blog yang rendah akan konten berkualitas dan kredibilitas tinggi yang hobinya hanya Copy Paste tanpa di dasari ilmu pengetahuan dan sumber terpercaya akan menurun pada search engine bahkan bisa sampai tidak terindeks oleh mesin pencari.

7. Google Penguin (2012)
Update pada masa ini bertujuan menurunkan peringkat di mesin pencari untuk situs yang melanggar Panduan Webmaster Google seperti contoh kata kunci isian yang berpartisipasi di link skema yang dengan disengaja penciptaan duplikat konten. dan lainnya.

8. Algoritma Dinosaurus (2013)
Algoritma yang baru di luncurkan beberapa waktu lalu yaitu Dinosaurus, juga mendukung Panda dan Penguin untuk perubahan algoritma hasil dari pencarian pada SERP (Search Engine Result Page) Google yang bertujuan agar peringkat hasil penelusuran yang dicari oleh pengguna sesuai dengan topik yang di cari.
Tujuan utamanya hampi sama dengan panda yaitu menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah dan tidak berkualitas Selain itu, Algoritma Google Dinosaurus juga bertujuan untuk memperketat kecurangan yang terjadi oleh blog/ website lain.

Yah itu dia tadi Algoritma-Algoritma yang di kembangkan oleh Google. Kira-kira di 2014 nanti Algoritma apa lagi yang akan di terapkan om google ya? Kira-kira nanya apa sob?
Oke mongo di jawab, oke segitu dulu hari ini mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih.  SUMBER