Senin, 08 Juli 2013

Algoritma EMD dan Penanganannya

Sekilas Tentang Google Update ( Seo Update )

Google adalah mesin pencari atau search engine terbesar di dunia online. Belakangan ini Google begitu gencar melakukan Update besar – besaran dengan nama algoritma “ semau Gue “. Ada Algoritma Google Panda, google penguin, dan yang terbaru adalah algoritma Google EMD..Semua update tersebut berdampak besar tehadap hasil pencarian di Google search.
Pendek kata Google hanya mau mengindex situs – situs yang berguna bagi pengunjung. Google tahu di dunia maya banyak situs yang baik dan banyak yang tidak baik. Situs yang baik menurut google adalah situs yang mengutamakan manfaat untuk pengunjung sedangkan situs yang tidak baik adalah situs yang lebih mengutamakan rangking ketimbang konten berkualitas. Contohnya keyword yang berlebihan, terlalu banyak iklan atau outlink , backlink yang tidak berkualitas dari situs ber PR rendah, artikel hasil Copy paste. Ini semua di anggap sebagai spam oleh Search Engine khususnya Google itu sendiri.



Penjelasan tentang seo Update
Google Panda di keluarkan untuk Pembersihan website yang tidak berkualitas .
Google Pinguin di keluarkan untuk membersihkan Backlink yang tidak natural. Google menginginkan situs lain dengan sukarela nge link ke situs kita bukan di buat sendiri. Dampak dari Update penguin ini banyak perusahaan backlink hancur lebur.



Google EMD dikeluarkan tanggal 27 september 2012 ( versi Percobaan ) untuk membersihkan situs – situs yang memiliki Exact Macth Domain.



EMD adalah Algoritma Google Update Terbaru
Situs yang memiliki EMD adalah situs yang Domainnya mengandung Exact Macth keyword untuk mentarget Page#1 di Google Search. Domain jenis ini begitu mahal harganya di Goddady. Karena dengan domain EMD kita bisa mengoptimalkan keyword yang kita bidik dengan mudah.
Pertanyyannya : Apa masih ada harapan jika kita memiliki Domain EMD..???
Jawabnya : Masih
Karena pada dasarnya hampir semua domain adalah keyword. Google cuma menginginkan konten yang berkualitas di dalamnya. Jika anda memiliki EMD yang turun rangking yang harus anda lakukan adalah memperbaiki konten di dalamnya dengan konten yang berkualitas.
Berikut ini beberapa tips untuk menaklukkan Algoritma EMD :

  1. Untuk pemilihan Domain di sarankan anda membeli Domain.com karena domain.com rangkingnya mudah untuk di stabilkan lagi jika rangkingnya turun akibat algoritma EMD.
  2. Membuat konten yang super berkualitas dengan bounce rate rendah. Dan disarankan untuk menghapus konten yang tidak bermanfaat diganti dengan konten yang panjangnya 500 – 700 kata, tidak over keyword dan enak di baca.
  3. Hindari Spam Backlink artinya Backlink yang tidak berkualitas sebaiknya di hapus. Backlink yang berkualitas adalah backlink yang di sesuaikan dengan niche serta ber PR tinggi.
  4. Jadikan Website anda mempunyai Brand seperti detik, kapan lagi, kompas, dll
  5. Jadikan social media untuk mendatangkan pengunjung.

Sumber: http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/138159-Algoritma-EMD-dan-Penanganannya

0 komentar:

Posting Komentar