Minggu, 07 Juli 2013

Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Sesuai Dengan Standar SEO

Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas  Sesuai Dengan Standar SEO 
Untuk menulis artikel kita di blog usahakan membuat artikel yang berkualitas sesuai dengan standar seo dari kata kunci yang telah di riset, untuk yang belum mengerti cara riset kata kunci silahkan lihat disini setelah kata kunci di riset kita akan mulai menulis artikel, tapi harus di ingat beberapa faktor yang paling penting sa'at menulis.

+Memilih Judul Artikel Yang Sesuai Dengan Kata Kunci Yang Telah Di Riset

Tahap awal kita harus memilih judul artikel. Usahakan judul mengandung kata kunci di dalam artikel, sebaiknya kata kunci panjang judul artikel sebaiknya sekitar 6-8 kata, sebab semakin panjang judul tersebut maka semakin semakin berkurang kerapatan kunci didalamnya . Jika ingin membuat judul artikel yang menarik jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalam artikel . misalnya "Harga Karet Turun Lagi" jadi cukup ditambah "wow harga karet turun lagi".

+Memilih URL Artikel Kita

Jika judul artikel yang dibuat panjang, mungkin bisa jadi tidak akan dimuat semua di url artikel.Bagi pengguna  blog berplatfrom www.blogger.com mengubah url dengan cara berikut : silahkan buka entri baru, dan lihat disebelah kanan ada tulisan tautan Permanen  kemudian klik dan pilih tautan khusus dan mengetikan contoh url http://iptekblogspot.blogspot.com/2014/04/cara-menulis-artikel-yang-berkualitas-sesuai-dengan-standar-seo.html maka cukup ditulis saja cara-menulis-artikel-yang-berkualitas-sesuai-dengan-standar-seo.[  Jangan lupa tanda penghubung - di ikutkan dalam url ] dengan cara bagini akan lebih friendly.

+Gunakan Label Setiap  Pada Artikel

Disarankan untuk membuat label satu artikel untuk satu label dan pilih label yang tepat untuk mendeskripsikan artikel yang kita buat. Cara memasukkan label klik menu label dibagian kanan atau sebelah kanan tempat mengetik artikel. Jika kita memakai lebih dari satu label maka pisahkan dengan koma. Tapi blog kita blog yang campur atau tidak satu tema saja, usahkan untuk memasang  widget label pada sidebar sebelah kanan yang tujuan nya untuk mengalirkan pagerank ke ke halaman artikel yang telah dibuat.

+Pastikan Memasang Meta Description

Meta description ini akan di tampilkan pada hasil pencarian google, jadi usahakan juga description ini mengandung kata kunci yang ada di dalam artikel yang telah kita ketik. Untuk meta description ini panjang meta tidak perlu terlalu panjang cukup 160 karakter saja.Cara memasang meta description.

+Membuat Artikel Teroptimisasi  

Ada bebarapa hal yang harus kita lakukan dalam menulis artikel :
  • Panjang artikel yang kita tulis minimal 600kata
  • Setiap kata kunci sebaiknya di ulang-ulang minimal tiga kali
  • Kata kunci yang pertama usaha kan di blog atau di miringkan
  • Gunakan bahasa yang baku
  • Buat headling h2 dan h3

+Memasang Gambar Dalam Artikel Kita

Usahakan gambar yang akan dipasang mengandung alt tag. Funsgi dari alt tag untuk memberitahukan google tentang isi gambar, sebab googlebot belum bisa mengenali gambar. Kalau bisa ukuran gambar yang akan dipasang tidak terlalu besar, sebab bisa mempengaruhi waktu loading di sebuah halaman. Namun saya sarankan jangan terlalu banyak gambar di dalam halaman artikel. Apabila ingin mengupload gambar kusus untuk blogspot.com usahakan pada waktu menulis di upload gambarnya jangan di upload gambar di hosting lain karena hosting sering sibuk dan akan mempengaruhi halaman blog kita nantinya.

+Memasangkan Link Di Dalam Artikel Kita

Apabila ingin memasang link di dalam artikel maka harus ikuti aturan dibawah ini :
  • Usahakan Tab Link terbuka pada halaman baru atau open new tab.
  • Bedakan link yang keluar dengan link menuju ke blog kita sendiri. Untuk link keluar dari blog kita maka ceklis "nofollow"  contohnya kita ingin link ke www.alexa.com, sedangkan untuk link yang menuju blog kita sendiri tidak perlu di ceklis "nofollow" cukup ceklis open new tab saja.
  • Penting sekali! didalam artikel usahkan ada dua link  menuju blog lain jika ada hubungannya dengan artikel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog kita nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar